SMA N 1 Ngoro Membangun Insan Berkarakter

Layar Independen

Mojokerto, 23 Desember 2018

SMA N 1 Ngoro Mojokerto yang di nahkodai oleh Hj. Rino Indaru. S.Pd, M.Pd, dicatatan akir tahun 2018 ini, semakin menunjukkan kebolehannya dalam hal mendidik siswa. Pasal nya Kepala Sekolah itu, ( Red – Hj. Rino Indaru, S.Pd, M.Pd), selalu mempunyai Kebijakan dalam  kedisiplinan kepada siswa dan siswi nya. Khusnya pada jam mengajar, selain kedisiplinan yang ditanamkan tentunya hal tatakrama dilingkungan sekolah juga diutamanakan.

Hj. Rino Indaru, S.Pd, M.Pd

Standart aturan tersebut diterapkan   bertujuan untuk  menjagah   marwah bergaul agar tau arti  dari kedisiplinan hidup.
SMA N 1 Ngoro Mojokerto ini, mempunyai misi yang sangat  mengarah pada pola kehidupan agar lulusan bisa menjadi insang yang berkarakter. Selain misi yang mengarah visi nya pun juga layak diacungi jempol.
Hj. Rino Indaru, S.Pd, M.Pd menjelaskan misi visi sekolah yang dinahkodai nya ini, dengan sangat gamblang, diri nya (Red – Hj. Rino Indaru, S.Pd, M.Pd) mengatakan bahwa, misinya yang mengarah kepada pada pola kihidupan, bertujuan agar kelak siswa dan siswi yang sudah lulus bisa menjadi insang yang berkarakter, sehingga berguna bagi nusa dan bangsa. Sedangkan visi nya mewujutkan sekolah yang unggul dalam menjadi manusia yang bertaqwa, berakhlatul karimah, berprestasi, berbudaya, berwawasan lingkungan tanpa ada diskriminalisasi dan   berkompetan serta berwawasan global.
“Dalam kehidupan harus menanamkan keimanan serta ketakwaan  terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan dalam pembelajaran semua mata pelajaran harus serta ikut dalam melaksanakan nilai nilai agama dan berprilaku akhlaktul karima dalam kehidupan sehari hari” terang Hj. Rino Indaru, S.Pd, M.Pd.
Masih ditempat yang sama Hj. Rino Indaru, S.Pd, M.Pd, juga menyampaikan tentang Keseimbangan dalam tahap belajar mengajar, melaksanakan pembelajaran yang menyenangkan kreatip, berkarakter bertujuan bisa berkembang  sesuai dengan potensi yang dimiliki, sehingga mapu menumbuhkan bakat dan minat peserta didik.
“Pihak sekola juga menerapkan 5 S yang arti nya senyum, salam, sapa, sopan, dan santun” jelas Hj. Rino Indaru, S.Pd, M.Pd.
Jam terus  berpacu Hj. Rino Idaru, S.Pd, M.Pd semakin intens memberi penjelasan satu persatu, idak ada yang luput, selain itu beliau juga mengucapkan selamat hari ibu.


“Di hari ibu ini banyak sekali yang saya kenang, mulai masa saya masih kecil sampai  menginjak dewasa, bahkan sampai detik ini. Saya sangat  berterimakasih  pada orang tua yang sudah melahirkan saya, Surga di telapak kaki ibu” tutup Hj. Rino Indaru, S.Pd, M.Pd. (Herman)

Leave a Comment