Pemerintahan Desa Lumbangrejo Optimalkan ADD Dan DD

Layar Independen

Pasuruan, 21 Desember 2018

Pemerintahan Desa Lumbangrejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, mengelola angaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dikucurkan dari pemerintah pusat, yang di ambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) anggaran tahun 2018, ini dengan maksimal. Hal ini dibuktikan dengan ada nya kegiatan pembangunan yang berada di 5 (lima) dusun. Diantara nama dusun tersebut adalah : 1. Dusun Lumbang Krajan, 2. Dusun Beroh, 3. Dusun Sumber Wekas, 4. Dusun Sumber Rejo, 5. Dusun Sentong. Bangunan yang dikerjakan pun juga berfariasi, mulai pekerjaan pavingisasi yang berada di Dusun Lumbang Krajan dan Dusun Beroh, Dusun Sumber Wekas dan Dusun Rejo, yang digunakam untuk irigrasi, sedangkan di Dusun Sentong di bangun tembok penahan tanggul.
Haji Ciptoroso IR Kepala Desa Lumbangrejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa, semua kegiatan yang menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), dikerjakan dengan sistim padat karya tunai (PDT), dan juga transparasi.

Haji. Ciptorso IR Kepala Desa Lumbangrejo

“Kita sangat terbuka kepada masyarakat tentang penggunaan anggaran keuangan, sedangkan sistim pekerjaan pun dengan sisitim padat karya tunai sehingga bentuk ketransparasian nya terlihat dengan jelas” kata H. Cipto Roso IR.
Masih menurut keterangan Kepala Desa Lumbangrejo, seluruh Perangkat Desa Lumbangrejo rela mengabdi kepada masyarakat dan hal ini dibuktikan dengan pelayanan penuh selama 24 jama bila ada masyarakat yang membutuhkan nya dan itu tidak ada perbedaan.
“Kami hadir lebih dekat melayani masyarakat guna terbangunnya tata kelola pemerintah desa yang baik dan bersih, untuk mewujudkan kehidupan masyarak desa yang makmur, sejahtera, dan bermartabat” ungkap H. Ciptoroso IR.(Herman)

Leave a Comment