Pemdes Gajahrejo Bakun Pasar Desa

Layar Independen

Pasuruan, 20 Desember 2018

Pemerintahan Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan membangun pasar desa sejumlah 6 (enam) kios yang terletak di Dusun Bakalan. Bangunan pasar yang dibiayai dari anggaran PBK Kabupaten Pasuruan anggaran tahun 2018 sebesar Rp.150.000.000, (seratus lima puluh juta) kini sudah mencapai 80%, Pembuatan pasar yang berisikan 6 (enam) kios ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat desa. Dengan ada nya banguna pasar tersebut, nanti nya kebutuan masyarakat sehari – hari diharapkan akan lebih mudah didapatkan.

Pasar Desa milik Pemdes Gajahrejo

Kasiono Kepala Desa Gajahrejo menjelaskan bahwa pembangunan pasar desa ini, mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.
“Seluruh masyarakat Desa Gajahrejo mendukung ada nya pembangunan pasar desa yang terletak di Dusun Bakalan” ucap Kasiono.
Masih menurut keterangan dari Kepala Desa Gajahrejo ini, pemerintahan desa sangat menaruh harapan penuh pada pengelolaan pasar yang berisikan 6 (enam) kios, untuk bisa meningkatkan taraf perekonomian para pedagang yang nantinya akan menempati kios tersebut. Selain itu, diharapkan bagi para pedagang juga bisa menciptakan terobosan – terobosan, sehingga pasar desa yang berjumlah 6 (enam) kios tersebut bisa berkembang dengan baik.

Papan Nama Proyek Pekerjaan Pasar Desa Di Desa Gajahrejo

“untuk pembuatan pasar desa ini, tentunya dulu diadakan musawarah tingkat dusun (musdus). Bahkan saya berharap dengan ada nya bangunan pasar desa yang berisikan 6 (enam) kios ini, mampu mendongrak perekonomian masyarakat menjadi lebih baik” harap Kasiono. (Herman)

Leave a Comment