Drs. Ahmad Pamuji, Manfaatkan Dana BKK Untuk Sibel

Layar Independen

18 Desember 2018

Pemerintahan Desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten madiun, sangat lah memperhatikan kesejahteraan para petani nya. Hal ini, bukanlah cuma sekedar isapan jempol belaka, pasal nya Pemerintahan Desa Nglandung, yang mendapatkan Dana Bantuan Khusus (BKK). Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapan Belanja  Daerah Kabupaten Madiun. Sebesar Rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta) ini, di pergunakan untuk pembuatan  sumur sibel yang terletak di sawah gunderan, dan tentu nya sibel ini sangat berguna bagi para petani dimusim kemarau.
Drs. Ahmad Pamuji Kepala Desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, menjelaskan bahwa pemasangan sibel yang terletak di sawah gunderan tersebut sangat besar maanfaat nya bagi para petani di desa nya, lantaran sibel tersebut mamapu mengairi sawah beberapa hektar milik petani.

Pemasangan Sibel di Sawah Guderan Desa Nglandung

“Di musim kemarau para petani kesulitan mendapatkan air, maka dengan ada nya dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) langsung kita maanfaatkan untuk bembuat sibel” terang Drs. Ahmad Pamuji.

Drs. Ahmad Pamuji Kepala Desa Nglandung , kecamatan Geger, Madiun

Masih menurut keterangan Kepala Desa Nglandung ini, bahwa masyarakat nya yang sekarang lebih dari tiga ribu kepala keluarga ini, memang di dominasi oleh buruh tani dan petani, sehingga dengan dibuatkan nya sumur sibel di sawah gunderan mampu menambah hasil panen di musim kemarau. Sehingga perekonomian para petani bisa terdongrak.
“Dengan terdongkrak nya perekonomian di bidang pertanian, berarti kesejahteraan masyarakat semaki terjamin” tutup Drs. Ahmad Pamuji. (DP/Red)

Leave a Comment