Pilkades Sampang Berjalan Lancar Dan Jurdil

Layar Independen

Gunungkidul, 19 September 2018

Kemarin sebanyak 30 Kepala Desa di Kabupaten Gunungkidul dipilih secara serentak, oleh masyrakat. Salah satunya yaitu di Kecamatan Gedangsari persisnya di Desa Sampang, yang di ikuti sebanyak 3 (tiga) orang calon Kepala Desa. Di antara 3 (tiga) orang calon Kepala Desa yang mereputkan pucucuk pimpinan tertinggi di desa iyalah, 1.Suharman, 2. Tugino (incumbent), 3. paijo (mantan Kepala Desa lama). Acara pemiliha Kepala Desa yang dimulai puku 07. 00. WIB ini, selain di hadiri oleh, Imam Santoso, S.Ip, Camat Gedangsari bersama jajaran Muspika lain-nya, juga nampak dihadiri oleh anggota Polres Gunungkidul. Kehadiran Muspika Gedangsari dan jajaran Polres Gunungkidul di pemilihan Kepala Desa tersebut tidak lain hanya untuk memantau jalannya pemilihan Kepala Desa yang jujur dan adil (jurdil).

Suasana di Tempat Pemilihan Kepala Desa

Pemilihan yang dimulai pada Jam 07.00. WIB, tersebut ditutup oleh panitia pemilihan pada jam 13.00.WIB, yang selanjutnya diadakan penghitungan hasil pemilihan tiga calon Kepala Desa, dan tentunya penghitungan tersebut juga disaksikan oleh masyarakat. Pengitungan Kepala Desa yang jurdil dan berakhir pada jam 17.00. WIB ini, pada akhirnya menentukan Suharman sebagai Kepala Desa terpilih dengan mendapatkan 660 suara, disusul oleh Tugino dengan 521 suara, dan Paijo 595 suar.
Supadi Sekertaris Desa Sampang Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul, ditemui disela – sela kesibukan dalam pemilihak Kepala Desa tersebut mengatakan bahwa masyarakat desa sampang masih memiliki tingkat kepedulian dalam menyampaikan hak pilih masih tinggi dan ini dibuktikan dengan mereka, pada jam 07.00. WIB, semua datang ke tempat pemungutan suara untuk memilih jago masing – masing.

Salah Satu Linmas Yang Menjaga Pemilihan Kepala Desa Agar Berjalan Aman, Jujur Dan Adil

“Masyrakat Desa Sampang, memiliki tinggkat kepedulian dalam menyampaikan hak pilih masih tinggi” ucap Supadi. Selain itu Supadi juga sangat berharap dengan di gelarnya pemilihan Kepala Desa yang jujur dan adil ini, tidak akan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan pasca pemilihan.
“Saya berharap pada masyarakat, bahwa dalam pasca pemilihan nantinya masyarakat mau menyadari, karena dalam suatu pilihan pasti ada yang menang dan kalah, dan yang terpenting yang menang jangan sampai tepuk dada karena tugas yang berat untuk dijalani sudah menanti, dan yang kalah jangan bersedih karena dunia belum kiamat dan rejeki yang lain sudah menunggu untuk diambil” tutup Supadi. (Wag)

Leave a Comment