Kabid Jembatan Dan Jalan, Pastikan Benahi Jalan Raya Dagangan -Dungus

Layar Independen

Madiun, 10 Oktober 2018

Rusaknya Jalan bisa terjadi, karena ada beberapa faktorto penyebab, di antaranya yang menjadi penyabab itu, selain beban muatan yang melebihi tonase, tentunya faktor alam dan karena kurangnya perawatan. Padahal untuk merawa jalan agar jalan aspal tetap halus seperti yang diharapaka masyarkat, bukanlah cuma menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Cipta Karya saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama.
Seperti jalan milik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Cipta Karaya Kabupaten Madiun yang berada di Jalan Raya Dagangan – Dungus, tepatnya di Desa Banjarsari Kulon Kecamatan Daganan ini sudah rusak dan sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas tunggal. Pasalanya jalan yang rusak tersebut persis di tikungan dan sudah ada setengah jalan yang rusak dan tragisnya lagi, jalan yang rusak tersebut di tumbuhi pohon Kersen atau yang lebih dikenal denga pohon talok, setinggi 1,5 (satu┬ákoma lima) meter.

Perangkat Desa Banjarsari Kulon Bersama Bhabinkamtibmas Saat Memantau Jalan Milik Pemerintahan Kabupaten Madiun Yang Sudah Lama Rusak

Heru Sulaksono Kepala Bidang (Kabid) Jembatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Madiu, di konfirmasi mengatakan bahwa, sebenarnya jalan itu sudah masuk agenda jadwal taun ini, untuk di perbaiki.
“Saya pastikan taun ini jalan itu sudah di perbaiki” tegas Heru Sulaksono. Selain itu Kepala Bidang Jembatan Jalan itu, juga mengharapkan untuk kerja samanya dengan masyarakat untuk bisa juga ikut serta dalam merawat jalan, dengan cara membersihkan selokan disaat akan musim penghujan.

Perangkat Desa Banjarsari Kulon Bersama Bhabinkamtibmas Saat Memantau Jalan Milik Pemerintahan Kabupaten Madiun Yang Sudah Lama Rusak

“Dengan membersihkan selokan yang di depan rumah masing agar tidak terjadi pendangkalan, karena dengan adanya pendangkalan air hujan akan meluber ke jalan dan itu menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan jalan menjadi rusak” kata Heru Sulaksono.
Bukan cuma sekedar membersihakan selokan, dan yang terpenting bila ada jalan milik Pemerintah Kabupaten Madiun yang rusak, di harapkan warga sekitar di harapkan segera melapor ke dinas dengan cara melaporkan langsung atau lewat telfon dan juga bisa lewat WhatsaApp, yang tentunya di sertai foto lokasi.
“Bila ada jalan yang rusak silahkan beritau kami dengan cara datang langsung, lewat telfon, atau WhatsApp dan disertai foto agar jalan yang rusak bisa segera di benahi” Imbuh Heru Sulaksono.
Sementar itu, salah satu Perangakt Desa Banjarsari Kulon Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, yang enggan namanya untuk disebut ini, mengharapkan jalan milik Pemerintahan Kabupaten Madiun, yang rusak agar segera bisa di perbaiki, karena mengingat sebentar lagi akan mulai musim penghujan. Seandainya jalan itu masih belum bisa diperbaiki paling tidak ada pengaman.

Perangkat Desa Banjarsari Kulon Bersama Bhabinkamtibmas Saat Memantau Jalan Milik Pemerintahan Kabupaten Madiun Yang Sudah Lama Rusak

“Saya harap dari Dinas Pekerjaan Umun Bina Marga Dan Cipta Karya segera menperbaiki jalan itu, dan seandainya jalan itu masih lama untuk di perbaiki, paling tidak ada rambu agar pengguna jalan yang bukan orang setempat tau kalau itu jalanya rusak” harap Perangkat Desa tersebut. (DP/Red)

Leave a Comment