PAC GP Ansor Kecamatan Geger bersana LPBPI NU Kabupaten Madiun Galang Dana Untuk Bencana Palu – Donggala

Layar Independe

Madiun, 5 Oktober 2018

Bencan alam tsunami dan gempa yang terjadi pada Jumat sore, 28 September 2018 di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, yang mengakibatkan ribuan bangunan rusak dan lebih dari seribu orang meninggal. Hal ini memang-lah sangat menyedihkan, bencana yang terjadi tersebut membuat Pimpinan anak Cabang gerakan pemuda Ansor Kecamatan Geger bersana Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama Kabupaten Madiun tergerak hatinya untuk membantu korban bencana stunami dan gemba yang berada di Palu – Donggala, dengan cara mengadakan penggalangan dana.
Jailono, SE, M.Si, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama Kabupaten Madiun menjelaskan bahwa,  penggalangan dana akan dilakukan selam 1 (Satu) minggu, dengan cara meminta bantuan seiklasnya kepada pengguna Jalan Raya Madiun – Ponorogo, terutama yang melintas di perempatan Pasar Pagotan.

Jailono, SE, M.Si Ketua LPBPI NU Tengah, Bersama Anggota LPBPI NU Kabupaten Madiun Saat Menggalang Dana Untuk Bencana Palu

” penggalangan dana ini merupakan bentuk partisipasi untuk membatu saudara kita yang terkena bencana tsunami dan gempa di Palu – Donggala” ucap Jailono, SE, M.Si.
Masih menurut keterangan Jailono, SE, M.Si, galangan dana ini, merupakan bentuk empati kepada warga Palu – Donggala. Walau bagaimanapun warga Palu itu masih merupakan saudara sendiri, yaitu saudara setanah air Indonesia, jadi sudah selayak-nya kita membantu saudara kita.
“Warga Palu – Donggala yang terkena bencan itu juga saudara kita, Jadi sudah selayak-nya kalau kita juga membantu” terang Jailono, SE, M.Si

Agus Purwanto, S,Pdi (guspur) ketua PAC GP Ansor kecamatan Geger

Hal senada-pun juga diungkapkan oleh Agus Purwanto, S.Pdi, selaku Pimpinan anak Cabang gerakan pemuda Ansor Kecamatan Geger. Pimpinan anak Cabang gerakan pemuda Ansor Kecamatan Geger bersana Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama Kabupaten Madiun, dengan mengerahkan anggotanya sebanyak 120 orang, akan terus menggalang dana selama 1 (Satu) minggu yang dimulai pada tanggal 4 Oktober.
“Kita kerahkan angota sebanyak 120 (Seratus Dua Puluh) orang, yang terbagi selama 1 (Satu) minggu, dengan jumlah 20 (Dua Puluh) orang perharinya” Ucap Agus Purwanto, S.Pdi.

Agus Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan geger

Selain itu Agus Purwanto, S.Pdi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Pur di kalangan Ansor ini, juga menyampaikan hasil dari penggalangan dana yang nanti setelah terkumpul akan di salurkan dengan cara di transfer ke posko bantuan yang ada di Palu.

Anggota LPBI NU Bersama PAC GB Ansor Kecamatan Geger Saat Melakukan Penggalangan Dana Untuk Bencana Tsunami Dan Gempa Di Palu – Donggala


“Saya berharap nantinya hasil penggalangan dana yang di kumpulkan oleh Pimpinan anak Cabang gerakan pemuda Ansor Kecamatan Geger bersana Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama Kabupaten Madiun dari pengguna Jalan Madiun – Ponorogo ini, bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah” tutup Gus Pur (DP/Red)

Leave a Comment