Kodim 0816 Selenggarakan Bersih Sungai

Umum

Layar Independen

Sidoarjo, 18 Juni 2018

Kodim 0816 Sidoarjo menyelenggarakan bersih sungai di depan kantor kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo dalam rangka mewujudkan Sidoarjo Sehat, Aman, dan Nyaman.
Bersih sungai yang diselenggarakan Kodim 0816 Sidoarjo ini dimulai pukul 06.00. Waktu Indonesia Barat (WIB), dengan berkumpul bersama di depan kantor Kecamatan Gedangan, tak hanya kodim 0816 Sidoarjo namun PAC GP Ansor Gedangan dan Banser Gedangan juga turut serta dalam acara tersebut.

Anggota Kodim 0816 Sebelum Melakukan Giat Bersih SungaiĀ 

Letkol Inf Fadly Mulyono, S.I.P, menerangkan bahwa kegiatan ini, sebagai bentuk karya bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam menjawab keluhan masyarakat tentang kebersian lingkungan.
“Bersih-bersih sungai dilakukan menggunakan alat seadanya, walaupun begitu harapannya dapat membuat sungai-sungaiĀ  di wilayah gedangan dapat menjadi lebih bersih dan mengurangi potensi banjir saat musim hujan mendatang, selain itu kita juga mengajak warga untuk turut menjaga lingkungan” terang Letkol Inf Fadly Mulyono, S.I.P.
H. Ahmad Zanuar Riza Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gedangan, menjelaskan bahwa acara ini, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dan lingkungan, itu sebagai bentuk nyata bakti kepada masyarakat dan pemerintah setempat maka ansor dan banser ikut melaksanakan kegiatan bersih bersih sungai dalam rangka menuju Sidoarjo sehat, aman, dan nyaman 24 jam.

Kodim 0816, Ke Polisian, Banser, Bersama Masyarakat Saat Melakukan Giat Kebersian Sungai Di Depan Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo

“Ini dilakukan demi menuju Sidoarjo sehat, aman, dan nyaman” ucap H. Ahmad Zanuar Riza.
Masih ditempat yang sama Suryono Satkaryon Banser Gedangan, mengatakan bahwa banser Selain sebagai benteng ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, namun juga mempunyai peran nyata ditengah-tengah masyarakat antara lain ya, ikut kegiatan bersih-bersih sungai dan lingkungan ini.
Banser bukan cuma menjadi benteng ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” tutup Suryono. (Arief/Arianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *